Kamis, 23 Juni 2016

PNS vs Pengemis


*TANYA JAWAB PNS vs PENGEMIS*
_(bisa jadi kenyataannya seperti ini)_


*PNS* : _Pak, cape ya abis ngemis? Laper ya pak..?_

*Pengemis* : _Biasa aja tuh, hari ini saya udh makan 3x koq._ 😊

*PNS* : _Loh..? uangnya cuman buat makan bpk doank? Anak dan istri di rumah makan apa?_

*Pengemis* : _Kayak org susah aja..! Td pgi sy sekeluarga abis ngerayain ultah anak sy yg kelima di Mc. Donald bareng guru2 & tmn2 sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan WA sy, mereka lg makan di Pizza HUT tau!_

*PNS* sampai kebingungan dan berkata : _Emang bpk ngemis 1 hari  dapet brp..?_ 😳

*Pengemis* : _Nih ya.. Sy kasih tau..!!_

_Saya ngemis dari jam 07.00-17.00._

_Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik. Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000._

_1 jam = 60 kali lampu merah/hijau_

_60 x 2.000 = 120.000 /jam_

_1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam._

_9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari._

_1 bulan saya kerja 26 hari._

_26 hari x 1.080.000 = 28.080.000/bulan._ 😃

*PNS* sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.. 😧

*Pengemis* berkata : _Emang mas jadi PNS, gaji per bulannya brp..?_

*PNS* : _3.500.000_ 😔

*Pengemis* : _Ijasah..?_

*PNS* : _S1_

*Pengemis* : _Saya jd prihatin dech lihat penderitaan mas!!! Pasti abis banyak duit ya mas buat sekolah??? blom lg kerja kena marah ama Bozz, Kepala mas isinya pasti penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya sperti saya. Saya ngemis udh 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat sy & istri sy, kartu kredit platinum, Apartemen, rmh di kwsan elite._

*PNS* : 😫😨😭😭

Sebarkan tulisan ini dan *jgn pernah kasih pengemis abal² lagi* krn akan membudayakan malas bekerja..

yuk kita kampanyekan ke masyarakat *STOP Memberi Uang di jalan*...

Jika ingin memberi *mending masukkan kotak sumbangan* atau *masjid/panti asuhan/jompo/yatim piatu*.

Tulisan ini pastinya akan dibaca juga sama pengemis lain karena mereka sudah pada punya android/BB/iphone.. 😬😬🙈🙈...

*Mendingan kasih anak yatim*..👏👏👏👍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar