Rabu, 10 Agustus 2016

Dimulai dari yang paling bawah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

...ma'af! rehat man'teman ane selingi dengan *"berbagi itu indah ..."*
dan mungkin ini bisa dijadikan bahan renungan untuk kita ...
๐Ÿ‘‡๐Ÿพ
...


```Pada suatu malam,... Malaikat Kematian mendatangi Dullah di tengah tidurnya. Ia membangunkannya dan memberitahu bahwa sudah waktunya Dullah kembali ke Sang Maha Penciptanya.```

Dullah: *"Jiahhh..., knape skarang siiih? Kagak bisa diundur apeh?"*

Malaikat: *"Tidak bisa, Dull. Nama anda sekarang ada di paling atas daftar saya. Artinya anda yang pergi berikutnya".*

Dullah: *"Haddehh..., ya udah... duduk2 dulu knapeh!? Biar gue ambilin makanan seblom kite pegih"*

_Sang malaikat pun duduk, dan Dullah menghidangkan sepiring makanan yang sudah dicampur obat tidur._

_Melihat si malaikat tertidur segera setelah selesai menyantap, Dullah segera mengambil daftar kematian di kantong malaikat. Ia menghapus namanya dari baris paling atas, lalu menuliskan namanya di baris paling bawah._

_Beberapa jam berlalu dan akhirnya malaikat itu pun terbangun. Betapa nyenyak tidurnya sehingga ia merasa sangat segar dan nyaman._

Malaikat: *"Wadduhhh..., saya tertidur nyenyak sekali. Enak sekali rasanya".*

Dullah: *"Hhmmm..."*

Malaikat: *"Anda sudah begitu baik kepada saya, Dull. Untuk itu saya akan memberi anda bonus".*

Dullah: *"Bonus apeh?"*

Malaikat: *"Hari ini saya akan mulai dari baris paling bawah".*

Dullah: *"Apeh...!!!???"*,

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜…ยบ°˚˚˚

... dari sepenggalan cerita di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa kematian sudah diatur sang khaliq ... bahwasannya kita tidak bisa merekayasa takdir hanya nasib saja yang bisa berubah seperti halnya "Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum jika kaum tersebut tidak mau merubahnya" ...

_maaf! jika analoginya kurang tepat, …_
pada intinya, _... terkadang kita lupa atau lalai saking asyiknya menikmati hidup di dunia, bahwasanya kematian datang dengan tiba-tiba(tanpa kita tunggu-tunggu/nanti, tanpa kita sadari/duga dan tanpa menunggu taubat dari kita)._

_*Ma'af! nama tokoh hanya perumpamaan...*_
dan cerita ini hanya fiktif belaka, semate-mate ane berharap ada hikmah dari cerita e'noh.
๐Ÿ™๐Ÿป
semoga bermanfaat...
...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar