Rabu, 15 Maret 2017

KAMU BUKAN BHIKSU 😎

*RENUNGAN*

Seorang pria di China sedang berlibur ketika mendadak mobil yg dikendarainya mogok persis di depan kuil Shaolin.

Dia mengetok pintu kuil dan berkata: "mobilku rusak, apa boleh aku menginap disini semlm?"

Kepala Bhiksu menerimanya masuk dan memperbolehkan dia menginap, bahkan bhiksu2 Shaolin jg memberi dia mkn dan memperbaiki mobilnya. Mlm itu, ketika akan tidur si pria mendengar suara yg aneh. Suara yg tak prnh dia dengar sblmnya. Merdu dan menghanyutkan, seakan suara surgawi. Mlm itu dia tak dpt tidur karnanya.

Esoknya, dia bertanya kepd seorang bhiksu, apa suara yg didengarnya itu?. Si bhiksu menjawab: "kami tak bisa memberitahumu, karna kamu bukan seorang bhiksu!".
Dia memohon penjelasan berulang kali, tapi tetap ditolak.

Si pria terpaksa pergi dgn kecewa. Ber-tahun2 kemudian, stlh tidak mampu melupakan suara itu, pria itu kembali ke kuil dan memohon lagi, tapi bhiksu menjawab: "kami tak bisa memberitahumu, sbab kamu bukan seorang bhiksu"

Pria itu menjawab: "kalau satu2nya cara untk mengetahui apa sumber suara itu adalah menjadi bhiksu, maka tlg jadikan aku seorang bhiksu". si bhiksu menjawab:
"Kamu musti berkelana menjelajah bumi dan kemudian beritahu kami ada brp banyak batang rumput di dunia dan berapa banyak jumlah pasir di dunia. Ketika kau menemukan jawabannya, kami akan terima kamu sebagai seorang bhiksu di sini"

Si pria pun memulai pengembaraannya, 20 tahun kemudian dia kembali, dgn rambut sdh memutih semua.

"Suhu, saya sudah tau jawabannya. Secara desain ilahi, bumi slalu dlm kondisi berubah terus menerus, hanya Tuhan yg tau jawaban dr pertanyaan yg kau tanyakan. Semua manusia hanya bisa mengetahui ttg dirinya sendiri, dan itupun cm bisa kalau ybs jujur, instropektif & bersedia menyingkirkan segala kemunafikan"

Bhiksu menjawab: "slmt, anda skrg resmi menjadi bhiksu. Kami akan menunjukkan padamu jln ke misteri suara suci yg kau cari", kemudian dia dibawa ke sebuah pintu kayu, "suaranya berasal dari balik pintu itu", kata Bhiksu sambil menyerahkan kunci.

Dia membuka pintu kayu itu, ternyata di balik pintu kayu itu ada pintu dari batu, kembali bhiksu memberi kunci untk pintu batu tsb dan ketika dia membuka nya, ternyata dibalik pintu batu itu, ada pintu yg terbuat dr Ruby. Ber-turut2 stlh membuka pintu ruby, ada pintu dari jamrud, mutiara dan intan.
Terakhir dia sampai ke pintu yg terbuat dari emas. Suara surgawi yg dia cari sudah terdengar jelas. Bhiksu menyerahkan kunci emas sambil berkata: "ini pintu terakhir, jawaban yg kau cari ada dibalik pintu ini"

Dgn tangan gemetar, si pria membuka kunci pintu emas dan perlahan membuka pintu itu. Begitu melihat sumber suara yg dicarinya berpuluh tahun ini, pesona dari apa yg dia lihat membuatnya tak kuasa berdiri, dia jatuh berlutut...

Tapi tentunya, saya tak bisa menceritakan apa yg dia lihat..

*KAMU KAN BUKAN BHIKSU !!!* 😛😂😩😂😛

Tidak ada komentar:

Posting Komentar