Kamis, 16 Juli 2020

RONMALJUM

Ronmaljum itu singkatan dari ronda malam jumat, ya memang saya secara kebetulan atau tidak selama dua tahun terkhir ikut gabung dengan kelompok ronda malam jumat. Sebelumnya saya pernah ikut jadwal ronda malam selasa dan malam kamis tapi tidak berlangsung lama.

Tapi bukan itu yang ingin saya tampilkan disini. Melainkan tentang ronda tadi malam yang begitu berkesan. Bagaimana tidak, biasanya yang kena geblokan atau tuan rumah tempat ngumpul ronda adalah satu orang yang mempersiapkan tempat berikut konsumsinya.

 Tadi malam yang seharusnya jadi tuan rumahnya adalah pak Maryadi, namun kumpul rondanya di tempat bang Edy dan uniknya sponsor utama penyedia makanan adalah pak Tedjo ckckckckkkck ..benar benar kolaborasi yang cantik bukan.

Obrolan terasa lebih hangat karena kebersamaan yang dibangun dari gotong royong yang syahdu diantara kita. Tertawa lepas padahal keringat bercucuran karena mie kopyok buatan istri bang edy mengandung cabe rawit merah super pedas tersembunyi di dasar mangkok. 

Oiya..hampir lupa, domisili kita di tegal gendu, kotagede Jogja ya gaes. Masih ada ronda malam bersama bapak bapak, ngumpul bareng sambil menikmati teh panas dan cemilan. Sambil ngobrol bareng karena di hari biasanya kita jarang bertemu karena kesibukan masing masing.

Alhamdulillah..smoga lingkungan kita aman, dan kita selalu sehat rukun sejahtera dan bahagia selalu.
Aamiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar