Rabu, 22 Februari 2017

TAHAPAN SUKSES...😎😇

Assalaamualaikum.

"Sukses itu ada Tahapan nya yang harus kamu tau.! "

Jika anda mencoba untuk membaca dan mempelajari tentang Sejarah, maka disana anda akan menemukan kebijaksanaan dan pengalaman sebagai harta karun yang terpendam didalam sejarah yang dapat memperkaya khasanah kehidupan anda.

Saya menemukan, minimal ada 2 manfaat besar dari membaca dan mempelajari sejarah orang-orang besar, baik sejarah orang-orang yang sukses dalam serial kehidupan kepahlawanannya, maupun yang gagal dalam kehidupan dan perjuangan menjadi pahlawan.

Pertama, Mempelajari Sejarah akan memberikan kepada anda Inspirasi melalui pengalamanya, sedangkan melalui cerita dan kisah yang dituturkannya akan anda dapatkan jalan keluar atas permasalahan hidup.

Dan yang kedua, ada unsur Edukasi didalamnya. Ada pembelajaran yang bisa anda temukan,baik dari kesalahan orang terdahulu, maupun dari kesuksesan mereka.

Salah satu Inspirasi dan pelajaran yang dapat diambil dari sejarah ini adalah tentang tahapan Kepahlawanan orang-orang terdahulu,sedikitnya ada 5 tahapan yang biasanya akan dilalui oleh mereka yang memperjuangkan apa yang mereka yakini.

Jika anda ingin sukses, perhatikan tahapan ini lalu sebutkan komen di bawah tulisan ini, kamu sedang berada di tahapan yang mana?

Pertama, tahapan Innocence, tahapan awal dimana setiap orang sukses atau setiap pahlawan pada awalnya adalah orang biasa, orang yang hidup sebagaimana orang lain pada umumnya.

Pada tahapan ini calon orang sukses atau calon pahlawan hanyalah orang biasa yang hidupnya mengalir begitu saja tanpa ada visi yang diperjuangkan.

Pada kisah Rasulullah, vase ini dilalui sampai usia 40tahun sampai sebelum menerima Wahyu. Tadinya hanya orang biasa. Bukan siapa siapa.

Kedua, tahapan The Call, tiba-tiba saja mendapatkan panggilan hidup yang tidak bisa ditolak. Mendapatkan wahyu atau inisiatif untuk melakukan sesuatu yang diyakininya akan memberikan hasil yang baik.

Menemukan nilai dan visi yang harus diperjuangkan.

Jika ditahap pertama seseorang hanya jadi orang biasa, berbisnis tapi tidak punya visi cukup sekedar cari uang saja.

Sedangkan didalam tahap kedua, kamu telah menemukan apa arti hidup mu, untuk apa kamu hidup, alasan untuk diperjuangkan.

Semua pahlawan akan masuk ke tahap ke 2 ini.

Ketiga, tahapan Initiation, inilah tahapan dimana setiap pahlawan akan mendapatkan ujian-ujian dan cobaan untuk menguji kekuatan keyakinannya. Pada tahapan inilah banyak yang gugur disebabkan ketidakmampuan untuk melalui ujian.

Setiap niat akan di uji dan setiap visi butuh pengorbanan. Banyak yang punya visi tapi tak sanggup berjuang

Ini keniscayaan, jika anda punya visi dan kemauan, maka harus siap berjuang dan berkorban.

Orang gagal karena tidak mau menerima kenyataan ketika memasuki tahapan ini. Dan sebagian yang lain ketika masuk ke tahapan ini tidak kuat untuk terus berdiri memperjuangkan visinya.

Bersiap siaplah wahai semua yang ingin sukses, anda akan diuji.! Di hantam cobaan, di hadang masalah, yang semuanya untuk menguji apakah iman dan keyakinan mu benar, ataukah hanya dusta.

Keempat, tahapan Allies, tahapan ketika datang bantuan untuk menolongnya, ada orang-orang yang meyakini akan keyakinannya dan bersedia mendukung perjuangannya, bisa saja keluarga atau juga kerabat.

Disini anda akan mendapatkan bantuan, atau jika bantuan tidak ada sekarang, maka bersegeralah cari bantuan.

Sampaikan visi anda kepada orang lain yang siap menemani perjalanan anda menjalani hidup dan melalui masalah.

Bantuan bisa datang dalam bentuk teman hidup seperti Khodijah yang datang membantu Rasulullah, bisa sepeti teman bisnis seperti abu bakar yang selalu siap mendukung perjuangan dakwah nabi. Atau bisa juga investor yang membantu anda melalui masa masa sulit.

Jika belum ada bantuan, maka segera, cari sekutu agar secepatnya anda bisa lalui tahapan datangnya ujian dan masalah.

Pada kehidupan semua orang sukses dan pahlawan2 besar, selalu ada orang kedua atau ketiga yang berdiri bersama mereka membantu perjuangan. Anda sudah punya?

Dan Kelima, tahapan Celebration. Tahapan ketika terjadi terobosan dan kesuksesan dapat diperoleh. Pada titik inilah mereka mendapatkan gelar kepahlawanan mereka atas perjuangannya.

Dan pada akhirnya kita sukses dan menjadi orang besar, karena berhasil melalui masalah2 yang ada. Visi anda terwujud.!

Kita dapat belajar dari sejarah, dengan ini anda bisa mengukur sampai pada tahapan mana anda berdiri saat ini dalam perjuangan atas keyakinan yang anda miliki. Semoga tulisan singkat ini dapat memberi sesuatu untuk di renungkan.

Sampai di tahapan mana anda? Tuliskan komen dibawah ini.

Segera berpindah tahap jika anda ingin sukses dan menjadi orang besar.!

Salam sukses...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar