Sabtu, 05 November 2016

Kapan boleh marah ?

Kata Nabi saw :
لا تغضب
"Jangan marah"
1. Jangan marah jika yang diganggu, disakiti dan didzolimi adalah diri anda sendiri, karena Rasulullah pun tdk marah. Inilah akhlak Rasulullah saw.
2. Tetapi marahlah ketika :
A. Seorang guru melihat kedzoliman yg dilakukan muridnya.
B. Ulama yang melihat kema'siatan yang merajalela
B. Ulama yang melihat kedzoliman dan penganiayaan terhadap umat manusia, tdk hanya khusus muslim.
C. Ulama yang melihat penistaan terhadap agama apapun, terlebih lagi terhadap Islam dan Al Qur'an.
Adakah ULAMA yang tidak marah?......"ADA"...Siapa?...ya mungkin saya, mungkin anda, atau ulama yg disekitar saya, sekitar anda, atau disekitar kita, atau disekitar siapa saja. Ulama tersebut adalah "ULAMA DUNIA", "ULAMA AL SU'/علماء السوء" yang mencari cari dunia, jabatan, penghargaan, aman, yang berdalih tolreransi, yang mencari cari pengakuan, sehingga ia akan mudah membenarkan kesalahan dan menyalahkan kebenaran, mengadu domba dll.
من ازداد علما ولم يزدد هدى لم يزدد من الله إلا بعدا
"Barang siapa bertambah ilmunya, dan tdk bertambah hidayahnya, mk tdk lah bertambah melainkan senakin bertambah jauh dari Allah".
Bertambah jauh dari Allah, artinya bertambah jauh dari keridloan Allah terhadap dirinya
(وَلِيَعْلَمَ الَّذِينَ نَافَقُوا ۚ وَقِيلَ لَهُمْ تَعَالَوْا قَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَوِ ادْفَعُوا ۖ قَالُوا لَوْ نَعْلَمُ قِتَالًا لَاتَّبَعْنَاكُمْ ۗ هُمْ لِلْكُفْرِ يَوْمَئِذٍ أَقْرَبُ مِنْهُمْ لِلْإِيمَانِ ۚ يَقُولُونَ بِأَفْوَاهِهِمْ مَا لَيْسَ فِي قُلُوبِهِمْ ۗ وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا يَكْتُمُونَ)
[Surat Aal-E-Imran 167]

"Dan supaya Allah mengetahui siapa orang-orang yang munafik. Kepada mereka dikatakan: "Marilah berperang di jalan Allah atau pertahankanlah (dirimu)". Mereka berkata: "Sekiranya kami mengetahui akan terjadi peperangan, tentulah kami mengikuti kamu". Mereka pada hari itu lebih dekat kepada kekafiran dari pada keimanan. Mereka mengatakan dengan mulutnya apa yang tidak terkandung dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui dalam hatinya. Dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar